Bukti Kebenaran Al-Quran

Bagi seorang muslim haruslah kita beriman kepada Allah SWT, kepada Nabi Muhammad SAW, kepada Al Qur’an, kepada para malaikat- Nya, kepada qodho’ dan qodhar serta kepada hari akhir. Cukup kita yakini bahwa semua itu benar adanya. Tentunya bukan hanya sekedar bualan, tentang kitab suci Al Qur’an yang diwahyukan Allah melalui nabi Muhammad, karena dalam kitab suci bahwasanya semua adalah benar dan saat ini para ilmuan sudah menemukan sedikit dari semua bukti kebenaranya.

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?” (QS. Fushilat 41 : 53)

Al Qur'an bukan kitab pengetahuan (Science), tapi didalam Al Qur'an tak hanya science tapi semua sumber ilmu ada di dalamnya. Kini para Scientist dari seluruh dunia (terutama dari Eropa & Amerika) mulai membaca & menyelidiki alam ini melalui Qur'an. Di dalam Qur'an terdapat beberapa tanda & ilmu yang beberapa diantaranya mengenai Astronomi, Fisika bahkan Biologi. Termasuk bagaimana Alam Semesta ini diciptakan, Manusia diciptakan, hingga struktur dari Atmosfir. 

Berikut bukti bahwa Al-Qur’an itu benar firman Allah, Mukjizat nabi yang terus datang padahal nabi Muhammad saw (pemilik Mukjizatnya) telah tiada 14 abad silam, sebuah mukjizat yang hanya ada pada Muhammad tidak terhadap Nabi-nabi lainnya, dimana Nabi yang lain mukjizatnya kini hanya tinggal ceritra tanpa kita bisa menyaksikannya.

Untuk apa Allah SWT menurunkan Al-Qur’an?
Allah SWT menurunkan Al-Qur’an untuk menjadi petunjuk bagi manusia. Al-Qur’an adalah kitab petunjuk, bukan kitab kedokteran atau teknik, bukan kitab astronomi atau kimia yang menghimpun berbagai informasi ilmiah. Sekali lagi ia hanya kitab hidayah ilahi bagi perilaku manusia. Ini 13 bukti kebenaran tentang Al Qur’an,

Silahkan unduh selengkapnya di sini

0 Komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar anda di sini!
semoga bermanfaat! Terimakasih.
Wassalam...