Panduan Lengkap Nikah ( dari "A" sampai "Z")

Menikah merupakan hal yang sangat dianjurkan di dalam agama Islam dan merupakan bagian dari Sunnah Nabi Muhammad SAW. Sebaliknya, membujang merupakan hal yang sangat tercela di dalam Islam, karena hal itu merupakan kebiasaan sebagian kalangan kaum Nashrani.

Pernikahan yang sukses dalam rangka membangun rumah-tangga yang bahagia merupakan idaman setiap orang. Namun hanya sedikit orang yang mengetahui jalan dan sarana yang dapat mengantarkannya kepada kebahagiaan tersebut. Terkadang rumah yang mereka harapkan sebagai tempat yang sejuk, penghilang kepenatan kerja sehari penuh dan pelupa beban pikiran malah menjadi tempat yang sangat menyiksa ibarat Neraka. Isteri dan anak yang diharap sebagai sahabat, pelipur hati yang lara dan penghibur hati yang gundah, ternyata ketika memandang mereka bukan membuatnya bahagia, malah berubah menjadi musuh yang seram dan sangat menakutkan.



Ketahuilah, kebahagiaan yang hakiki hanya dapat diraih dengan ketakwaan kepada Allah SWT, dan hanya dapat diwujudkan dengan mengikuti petunjuk Allah dan petunjuk Rasul-Nya.

Buku di tangan pembaca ini merupakan buku yang sangat berharga, dan membimbing kita sekalian menuju kebahagiaan rumah tangga yang hakiki. Di dalamnya dijelaskan segala hal yang dapat menghantarkan kepada tujuan tersebut, mulai dari cara memilih calon istri maupun suami, meminang yang islami, syarat pernikahan, walimah (pesta) yang islami, hak-hak suami maupun istri, akhlak dan etika menggauli isteri, nasihat-nasihat kepada kedua mempelai dan contoh-contoh keteladanan orang-orang shalih baik pria maupun wanita di dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Mudah-mudahan dengan membaca buku ini dan menerapkan isinya insyaa Allah rumah tangga kita selalu mendapatkan keridhaan Allah STW dan senantiasa berada di dalam kebahagiaan yang hakiki, aamii

0 Komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar anda di sini!
semoga bermanfaat! Terimakasih.
Wassalam...